Pendampingan Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Di Dusun Terek Karanganyar

Penulis

  • Cendi Maya Universitas Islam Batik Surakarta
  • Fatimah Cahyaningrum Universitas Islam Batik Surakarta
  • Nurhana Pratiwi Universitas Islam Batik Surakarta
  • Nur Asiyah Universitas Islam Batik Surakarta
  • Putri Astuti Universitas Islam Batik Surakarta
  • Sari Kurniati Universitas Islam Batik Surakarta
  • Suhendro Universitas Islam Batik Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55266/pkmradisi.v1i3.75

Abstrak

Pandemi Covid-19 telah mengubah pola aktivitas masyarakat, termasuk dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatan belajar mengajar yang pada awalnya dilakukan dengan tatap muka, dengan kondisi sekarang ini diharuskan belajar dengan jarak jauh sesuai peraturan kemendikbud. Siswa jenjang sekolah dasar akan sangat membutuhkan pendampingan belajar. Implementasi kegiatan belajar jarak jauh mengalami beberapa kendala. Perkembangan motivasi belajar siswa menunjukkan hasil yang positif disertai sikap antusias siswa dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar. Perkembangan prestasi belajar siswa rata-rata menunjukkan perkembangan yang positif menuju ke arah yang lebih baik.

Kata Kunci:

Motivasi Belajar, Pandemi Covid-19, Pendampigan Belajar,

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Aji, R. H. S. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-i; Vol 7, No 5 (2020): Special Issue Coronavirus Covid-19DO - 10.15408/Sjsbs.V7i5.15314 . http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/salam/article/view/15314

Yuliani, M., Simarmata, J., Susanti, S. S., Mahawati, E., Sudra, R. I., Dwiyanto, H., Irawan, E., Ardiana, D. P. Y., Muttaqin, M., & Yuniwati, I. (2020). Pembelajaran Daring untuk Pendidikan: Teori dan Penerapan. Yayasan Kita Menulis.

Unduhan

Diterbitkan

28-12-2021

Cara Mengutip

Maya, C. ., Cahyaningrum, F. . ., Pratiwi, N., Asiyah, N. ., Astuti, P. ., Kurniati, S. dan Suhendro (2021) “Pendampingan Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Di Dusun Terek Karanganyar”, Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Radisi, 1(3), hlm. 249–252. doi: 10.55266/pkmradisi.v1i3.75.

Terbitan

Bagian

Artikel