IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAPPEMBIAYAAN PRODUK CICIL EMAS PADA PT. BANK MANDIRI SYARIAH KANTOR CABANG PRABUMULIH
Abstract
Strategi pemasaran menjadi faktor penting bagi suatu perbankan untuk dapat bersaing dan bertahan menghadapi kenyataan banyaknya perbankan yang menyediakan barang dan jasa dengan kualitas yang beragam dan sering munculnya pesaing-pesaing baru yang mengakibatkan tingkat persaingan yang semakin tajam. Perbankan harus dapat mempertahankan pangsa pasar yang dimiliki bahkan memperluas pangsa pasar tersebut agar dapat bersaing dengan perbankan yang lainnya. Metode Penelitian Ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data pada oenelitian menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis datanya menggunakan reduksi data, penarikan data dan validasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Marketing sudah ditetapkan pada Bank Syariah Mandiri, hanya pada segmen promotion yang harus di tambahkan instrument elektronik agar supaya lebih maksimal.
Copyright (c) 2020 Adl Islamic Economic: Jurnal Kajian Ekonomi Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Under the following terms:
-
Attribution - You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- No additional restrictions - You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.