MEDIA PEMBELAJARAN PADA PENGGUNAAN POWER POINT DI SEKOLAH DASAR MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Farah Oktaviana

Abstract


Pada penelitian ini diajukan untuk memperoleh informasi terkait penggunaan media pembelajaran berbasis powerpoint yang bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektivitasan dalam penggunaan media pembelajaran serta untuk mengetahui media yang digunakan untuk mendukung berlangsungnya proses pembelajaran yang efektif dalam Bahasa Inggris di Sekolah Dasar mengenai my dream (cita –cita) untuk memahami peserta didik dalam kosa kata dan memahami kata, frasa, dan kalimat yang berkaitan Bahasa Inggris yang dipelajari di Sekolah yang dilakukan di kelas IV SDN Silih Asuh 3 Kota Cirebon. Dalam penelitian in menggunakan metode deskriptif kualitatif  yang bertujuan untuk menggambarkan data data yang telah didapat dan terkumpulkan sehingga dapat diketahui media pembelajaran yang digunakan sangat mendukung untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris peserta didik. Pembelajaran Bahasa Inggris sendiri tidak semua diterapkan atau dipelajari di beberapa Sekolah dikarenakan ada perubahan kurikulum revisian dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34001/jtn.v4i1.2962

Article Metrics

Abstract view : 732 times
PDF - 1459 times

Creative Commons License
Jurnal Tunas Nusantara is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

We are Proud Member of

Currently this Journal is Indexed by

1 Google Scholar3 Garuda7 moraref5 BASe