MEDIA PEMBELAJARAN PADA PENGGUNAAN POWER POINT DI SEKOLAH DASAR MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS
Abstract
Pada penelitian ini diajukan untuk memperoleh informasi terkait penggunaan media pembelajaran berbasis powerpoint yang bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektivitasan dalam penggunaan media pembelajaran serta untuk mengetahui media yang digunakan untuk mendukung berlangsungnya proses pembelajaran yang efektif dalam Bahasa Inggris di Sekolah Dasar mengenai my dream (cita –cita) untuk memahami peserta didik dalam kosa kata dan memahami kata, frasa, dan kalimat yang berkaitan Bahasa Inggris yang dipelajari di Sekolah yang dilakukan di kelas IV SDN Silih Asuh 3 Kota Cirebon. Dalam penelitian in menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan data data yang telah didapat dan terkumpulkan sehingga dapat diketahui media pembelajaran yang digunakan sangat mendukung untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris peserta didik. Pembelajaran Bahasa Inggris sendiri tidak semua diterapkan atau dipelajari di beberapa Sekolah dikarenakan ada perubahan kurikulum revisian dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.34001/jtn.v4i1.2962
Article Metrics
Abstract view : 732 timesPDF - 1459 times
Jurnal Tunas Nusantara is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
We are Proud Member of
Currently this Journal is Indexed by