PELATIHAN PELAYANAN PRIMA ASPEK TANGGUNG JAWAB (ACCOUNTABILITY) BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN (TENDIK) PROGRAM VOKASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Abstract

Pelayanan prima merupakan sebuah kebutuhan demi kelangsungan sebuah organisasi/ lembaga/instansi, dalam pelatihan ini menitikberatkan pelayanan prima pada aspek bertanggung jawab (accountability). Aspek ini sangat penting karena tangung jawab merupakan bentuk kesadaran melaksanakan kewajiban. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami dan mengetahui aspek bertanggung jawab dalam pekerjaan, yang kemudian diterapkan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hariya. Pelatihan dilaksanakan menggunakan 2 (dua) model yaitu sinkronus (via zoom meeting) dan asinkronus (via group WA dan google drive). Untuk mengetahui pemahaman peserta terhadap materi pelatihan dilakukan pre test terlebih dahulu, pada akhir sesi pelatihan dilakukan post-test. Hasil yang diperoleh ada perubahan yang signifikan pada pemahaman dan pengetahuan peserta terhadap materi yang disampaikan.