PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AIR MINUM SYEKHER WATER

Abstract

Tingkat persaingan perusahaan yang menjual produk air minum dalam kemasan semakin ketat karena maraknya barang-barang darurat merk baru, salah satunya merk syekher water. Orang dihadapkan pada pilihan produk yang luas, sehingga persepsi harga dan aktivitas promosi menjadi pertimbangan saat keputusan pembelian produk. Tujuan Penelitian ini untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara persepsi harga dan promosi produk air minum clavio shekher water terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan kepada 145 anggota kelompok whatapps Himpunan Guru Nahdlatul Ulama Kota Surakarta sebagai konsumen utama air minum Syekher water di Kota Surakarta. Dengan teknik penelitian convinance sampling. Hasil pengujian ini menunjukkan persepsi harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk air minum Clavio Syekher Water, namun hanya memberikan kontribusi terhadap R value square (R2) sebesar 0,648 atau 64,80% terhadap keputusan pembelian. sedangkan sisanya 35,20% tidak diterangkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian Konsumen, Produk Air Minum Syekher Water.