Analisis Strategi Pemasaran Produk Perumahan Menggunakan Fishbone

Authors

  • Moch. Shohib Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya
  • Indung Sudarso Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/manova.v5i1.746

Keywords:

Strategi Pemasaran, Fishbone

Abstract

Networking and modulary sesion dengan kemajuan teknologi telah menghasilkan perubahan signifikan dalam cara pengelolahan sistem pemasaran dan administrasi dalam memberikan layanan mereka sehingga straregi pemasaran dengan memafaatkan media sosial dan situs web, meskipun adanya strategi online, direct selling atau pengelolahan ofline perusahaan dalam memberikan layanan marketing tidak dapat dihilangkan. Metode kualitatif digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui strategi marketing PT. X menganalisis penyebab turunnya pemasaran PT. X ditinjau menggunakan fishbone. Hasil analisis diagram fishbone menunjukan bahwa faktor man power kurangnya pelatihan karyawan, method tidak adanya SOP penjulan, kurangnya kreatifitas karyawan dalam penggunaan metode pemasaran, manchine kurangnya dukungan sarana pembuatan iklan pemasaran dan pengelolahan administrasi serta tidak adanya sistem pendukung administrasi yang menjadi penyebab permasalahan penurunan jumlah pemasaran dan pemasaran tidak terkontrol secara sistematis.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asmara, Jimi. 2021. “Rancang Bangun Aplikasi E-Marketing pada Dealer Mobil Xyz Kupang Berbasis WEB.” Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST): 53–65.

Cahyono, Basuki, Andi Tri Haryono, and Djamaludin Malik. 2017. “Analisa Kekuatan Strategi Pemasaran Melalui Online Marketing, Offline Marketing Dan Service Excellent Terhadap Loyalitas Konsumen Pt. Adinata Graha Raya Kaliwungu Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.” Journal of Management 3(3): 1–13. http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/view/714.

Caturini, Siska Julinda, ZA, Moh. Ah. Subhan, and Ahmad Ubaidillah. 2020. “Analisis Strategi Pemasaran Pada Media Sosial (Study Kasus Strategi Pemasaran Syariah Pada Perumahan Syariah Grand Zam-Zam Residence Di Lamongan).” Sawabiq?: Jurnal Keislaman 1(1): 1890–96.

Chryssoula Chatzigeorgiou Evangelos Christou. 2020. “Adoption of Social Media as Distribution Channels in Tourism Marketing: A Qualitative Analysis of Consumers’ Experiences.” Journal of Tourism, Heritage & Services Marketing 6(1): 25–32.

Ernst C. Osinga, Menno Zevenbergen, Mark W.G. van Zuijlen. 2019. “Do Mobile Banner Ads Increase Sales?? Yes , in the of Fl Ine Channel.” International Journal of Research in Marketing 36(3): 439–53. https://doi.org/10.1016/j.ijresmar.2019.02.001.

Fernando, Yusra, Imam Ahmad, Arief Azmi, and Rohmat Indra Borman. 2021. “Penerapan Teknologi Augmented Reality Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Pada PT . San Esha Arthamas.” Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-SAKTI) 5(1): 62–71. https://tunasbangsa.ac.id/ejurnal/index.php/jsakti Penerapan.

Iis Mincarti, Herry Mulyono. 2020. “Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Persediaan Produk Berbasis Web Pada Pt Ai.” MANAJEMEN SISTEM INFORMASI 5(4): 70.

Iriani, Yani et al. 2020. “Quality Control Analysis of Stamping Product With Stratification , Pareto Diagram , Control Diagram , and Ishikawa Diagram At PT . X.” 32(3): 6208–14.

Kemendag. 2014. “Undang-Undang No 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan.” : 1--80. http://www.kemendag.go.id/files/regulasi/2014/03/11/7-tahun-2014-id-1398758805.pdf.

———. 2019. “Peraturan Pemerintah RI Nomor 80 Tahun 2019 Tentang Perdagangan Memalui Sistem Elektronik.” : 1–3. https://www.kemendag.go.id/id/newsroom/press-release/pp-nomor-80-tahun-2019-pemerintah-lahirkan-peraturan-pemerintah-tentang-perdagangan-melalui-sistem-elektronik-1.

Khodijah, Syarifah Labibah. 2015. “Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kerusakan Produk Pada Proses Cetak Produk.” UNIVERSITAS DIPONEGORO.

Marchand, André, Thorsten Hennig-Thurau, and Jan Flemming. 2020. “Social Media Resources and Capabilities as Strategic Determinants of Social Media Performance.” International Journal of Research in Marketing (xxxx).

Mulyana, Ahmad et al. 2020. “ICT and Social Media as a Marketing Communication Platform in Facilitating Social Engagement in the Digital Era.” International Journal of Innovation, Creativity and Change 13(5): 1–16. www.ijicc.net.

Downloads

Published

2022-01-28

How to Cite

Shohib, M., & Sudarso, I. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Produk Perumahan Menggunakan Fishbone. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 5(1), 48–64. https://doi.org/10.15642/manova.v5i1.746

Issue

Section

Articles