PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE BEHAVIOR PADA GENERASI Y DAN Z DENGAN COSTUMER LOYALITY SEBAGAI VARIABEL INTREVENING PADA GENERASI Y DAN Z (STUDI KASUS TOKO AZZAM COLLECTION)

Authors

  • Ristanti Aquarini Universitas Labuhanbatu
  • Sumitro Universitas Labuhanbatu
  • Aulia Indra Universitas Labuhanbatu

DOI:

https://doi.org/10.53625/juremi.v1i2.150

Keywords:

Brand Image, Brand Trust, Purchase Behavior dan Custumes Loyality

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Purchase Behavior Pada Generasi Y Dan Z Dengan Costumer Loyality Sebagai Variabel Intrevening Pada Generasi  Y Dan Z. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan disebar kepada 100 sampel penelitian. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Teknik pengujian data yang dilakukan pada penelitian ini meliputi uji validitas dan reabilitas, Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan Pengujian secara parsial dan simultan. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase behavior hal ini telihat dari hasil pengujian t tabel yang menunjukkan bahwa 6,737<1,984 (t hitung>t tabel), brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase behavior hal ini telihat dari hasil pengujian t tabel yang menunjukkan bahwa 2,814<1,984 (t hitung>t tabel), brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap costumers loyality hal ini telihat dari hasil pengujian t tabel yang menunjukkan bahwa 2,892<1,984 (t hitung>t tabel), brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap custumers loyality hal ini telihat dari hasil pengujian t tabel yang menunjukkan bahwa 3,038<1,984 (t hitung>t tabel). Hal penelitian diketahui dari pengujian secara parsial yang menunjukkan bahwa variabel independent memberikan pengaruh terhadap variabel independen dan intrevening.

References

Achmadi, R. N., Hidayat, A. M., & Si, M. (2018). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Honda Beat di Kota Bandung tahun 2017. 4(1), 20–33.

Junio, A., Jiwa, Z., Tarigan, H., Studi, P., Bisnis, M., Ekonomi, F., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE. 5.

Keuangan, J. L., & Islam, B. (2020). Asy-Syarikah Asy-Syarikah. 2(1), 37–43.

Nofriyanti, A. R., Manajemen, M., & Brawijaya, U. (n.d.). BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY PENGGUNA.

Nurochani, N., & Mulyana, D. (2017). PENGARUH SERVICESCAPE DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Klinik Bersalin Bunga Mawarni Kota Banjar). Jurnal Manajemen Pemasaran, 11(1), 11–15. https://doi.org/10.9744/pemasaran.11.1.11-15

Pada, S., Teh, P., Sosro, B., & Wonosobo, D. I. (2019). PENGARUH BRAND TRUST , BRAND EQUITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN. 6(2), 112–121.

Sariayu, K., Tilaar, M., Andriana, N. C., & Ngatno, D. (n.d.). No Title.

Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media , Brand Awareness , Purchase. Manajemen Pemasaran, 12(1), 47–52. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.47

Unud, E. M. (2017). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , Bali , Indonesia dan mengingat merek dalam situasi yang berbeda . Kesadaran merek terdiri atas. 6(12), 6620–6650.

Utomo, I. W. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE , BRAND AWARENESS , DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN ONLINE SHOPPING ( Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda ). VIII, 76–84.

Downloads

Published

2021-09-06

How to Cite

Ristanti Aquarini, Sumitro, & Aulia Indra. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE BEHAVIOR PADA GENERASI Y DAN Z DENGAN COSTUMER LOYALITY SEBAGAI VARIABEL INTREVENING PADA GENERASI Y DAN Z (STUDI KASUS TOKO AZZAM COLLECTION). Juremi: Jurnal Riset Ekonomi, 1(2), 65–74. https://doi.org/10.53625/juremi.v1i2.150

Issue

Section

Articles