Pelatihan dan Pengenalan Dasar-Dasar Komputer bagi Siswa Sekolah Dasar di Lingkungan Kelurahan Temmalebba

  • Rahmawati Upa Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Reski Pilu Universitas Cokroaminoto Palopo
Keywords: pelatihan, dasar-dasar komputer, teknologi informasi

Abstract

Masa Pandemi covid-19 memaksa pembelajaran dilakukan secara daring sehingga hal tersebut mengharuskan anak-anak untuk mengetahui bagaimana menggunakan teknologi dengan benar termasuk penggunan komputer. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 09 Februari 2021 sampai dengan 15 Maret 2021 dengan tema pengabdian “Pelatihan Pengenalan Dasar-Dasar Komputer pada masa pandemi Covid-19 bagi siswa SD di desa Marannu”. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar anak-anak SD di Desa Marannu mampu menguasai ilmu pengetahuan komputer seperti Microsoft Office diantaranya Microsoft Word dan Powerpoint, serta cara mengakses informasi dari internet. Metode pelaksanaan pengabdian ini adalah persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam kegiatan ini tim pengabdian berhasil menjalankan pelatihan dasar komputer. Hal ini terlihat dari antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan. Hasil dari kegiatan ini adalah siswa-siswi sekolah dasar di Kelurahan Temmalebba mengenal dan mampu menggunakan teknologi yang telah mereka dapatkan melalui pelatihan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Green, L. (2002). Communication, Technology, and Society. London: Sage Publications

Pujiriyanto. (2009). Peranan Komputer Sebagai Media Pembelajaran Bagi Anak. Dinamika.

Wiranto, F., Bambang, B., & Ade, I. (2015). Pelatihan Keterampilan Dasar Komputer dan Teknologi Informasi bagi Siswa Sekolah Dasar dan Perangkat Desa Alata Karya Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Universitas Negeri Gorontalo.

Published
2021-11-18
How to Cite
Upa, R., & Pilu, R. (2021). Pelatihan dan Pengenalan Dasar-Dasar Komputer bagi Siswa Sekolah Dasar di Lingkungan Kelurahan Temmalebba. Madaniya, 2(4), 373-377. https://doi.org/10.53696/27214834.104
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)