Strategi Pengelolaan Posisi Duduk Anak Dalam Mengoptimalkan Efektivitas Pembelajaran di Kelas IV SDIT BIAS Cilacap

https://doi.org/10.54396/alfahim.v1i1.51

Authors

  • Tyas Wahyu Untari STAI Terpadu Yogyakarta
  • Syarif Hidayat STAI Terpadu Yogyakarta

Keywords:

Posisi Duduk, Efektifitas Pembelajaran

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang menempatkan siswa sebagai obyek penelitian. Tujuan dari metode ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang penataan posisi duduk siswa dalam upaya mengefektifkan pembelajaran dikelas, kejelasan penampaian materi serta memperoleh hasil pengelolaan kelas yang telah dilakukan guru di kelas IV SDIT BIAS Cilacap. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penataan duduk siswa di dalam kelas IV yang tepat adalah model duduk tradisional, dan yang kurang baik adalah duduk model U karena keterbatasan tempat.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2019-03-11

How to Cite

Tyas Wahyu Untari, & Syarif Hidayat. (2019). Strategi Pengelolaan Posisi Duduk Anak Dalam Mengoptimalkan Efektivitas Pembelajaran di Kelas IV SDIT BIAS Cilacap. Al-Fahim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(1), 65-86. https://doi.org/10.54396/alfahim.v1i1.51