Aplikasi Total Quality Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Pendidikan

Authors

  • Komarudin SMKN 52 Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.56745/js.v1i1.3

Keywords:

TQM, Jasa Pendidikan, Mutu Pendidikan

Abstract

Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan yang sistematis, praktis, dan strategis dalam menyelenggarakan suatu organisasi, yang mengutamakan kepentingan pelanggan. pendekatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengendalikan mutu. sekolah sebagai unit pelaksana pendidikan formal terdepan dengan berbagai keragaman potensi anak didik yang memerlukan layanan pendidikan yang beragam, kondisi lingkungan yang berbeda satu dengan lainnya, maka sekolah harus dinamis dan kreatif dalam melaksanakan perannya untuk mengupayakan peningkatan kualitas/mutu pendidikan.

Downloads

Published

2020-07-09

How to Cite

Komarudin, K. (2020). Aplikasi Total Quality Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Pendidikan. Jurnal Statement : Media Informasi Sosial Dan Pendidikan, 1(1), 27-42. https://doi.org/10.56745/js.v1i1.3