PERAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENGHADAPI KONFLIK ORGANISASI

Anisul Fuad(1*),


(1) IAIN Syekh Nurjati Cirebon
(*) Corresponding Author

Abstract


Peran komunikasi dalam sebuah organisasi sangatlah penting. Proses pertukaran informasi, gagasan, dan pengalaman sangat menentukan efektivitas kegiatan sebuah organisasi. Komunikasi yang terjadi menentukan budaya komunikasi yang dapat menggambarkan proses komunikasi dalam sebuah organisasi, Persepsi interpersonal dalam proses komunikasi organisasi dapat menunjang efektivitas komunikasi organisasi.

Kata Kunci: komunikasi organisasi, budaya komunikasi, persepsi interpersonal


Full Text:

PDF

References


Widjaja, W.A.H. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar . Jakarta: 2000

Lilisweri, DR. Alo. Komunikasi Antar Pribadi. Bandung : PT. Citra Aditya Bakti. 1997

Marbun, B.N. Kamus Poitik. Jakarta: Pustaka Sinar harapan. 2005

Rakhmat, Jalaluddin. Psikologi Komunikasi.Bandung: Rosda Karya.1986

Canggara, Hafied. Pengantar Ilmu Komunikasi.Jakarta : Raja Grafindo Persada.2004

http://www.e-psikologi.com/dewasa/160502.htm

http://www.ut.ac.id/learning.php?m=learning2&id=372#5

http://mubarok-institute.blogspot.com/2007/05/sistem-komunikasi-inter-personal.html

http://jamalgrah.blogspot.com/2008/02/psikologi-komunikasi.html

http://id.wordpress.com/tag/manajemen-diri/




DOI: 10.24235/orasi.v6i1.1404

Article Metrics

Abstract view : 1060 times
PDF - 702 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 ORASI: Jurnal Dakwah dan Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Orasi indexed by:

   

Crossref Orasi 


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.