Penerapan Teknik Napier Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pokok Bahasan Bilangan Bulat Siswa SMPN 1 Cipanas
Keywords:
teknik napier, presatsi belajar, dan bilangan bulatAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan teknik Napier dapat meningkatkan prestasi belajar pokok bahasan bilangan bulat siswa SMPN I Cipanas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan kontrol group pretes-postes design dengan menggunakan 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN I Cipanas. Sedangkan populasi terukur adalah seluruh siswa kelas VII. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen tes berupa tes uraian dan instrumen non tes berupa angket. Dengan demikian dapat disimpulkan penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan teknik Napier dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada pokok bahasan bilangan bulat siswa SMPN I Cipanas.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP) STKIP Kusuma Negara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors agree that this article remains permanently open access under the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License