PENGARUH PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP PENGAJARAN LISTENING PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UMSU

Authors

  • Masyitah Noviyanti
  • Imelda Darmayanti Manurung

DOI:

https://doi.org/10.33086/ehdj.v3i2.57

Keywords:

audio visual, listening, media

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mahasiswa jurusan bahasa Inggris dalam mata kuliah listening II yang diajarkan dengan menggunakan media audio visual. Metode penelitian yang digunakan ialah deskriptif kuantitatif, untuk menjabarkan dan mengukur sejauh mana pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil pembelajaran mata kuliah listening pada mahasiswa semester II (dua), tahun akademik 2014/2015, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP UMSU. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh penggunaan media audiovisual dan mengantisipasi kelemahan-kelemahan yang dimilikinya agar dapat menjadi alternatif teknik dalam pengajaran listening. Berdasarkan nilai t-uji, ditemukan tobserve = 9.39. Itu berarti bahwa terdapat pengaruh pada penerapan media audiovisual terhadap pengajaran listening pada mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris FKIP UMSU.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-10-15

How to Cite

Noviyanti, M., & Manurung, I. D. (2018). PENGARUH PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP PENGAJARAN LISTENING PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FKIP UMSU. Education and Human Development Journal, 3(2). https://doi.org/10.33086/ehdj.v3i2.57