STUDI KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN SALON DAVINA SUMBERKIMA DENGAN SALON LELY SUMBERKIMA DI KECAMATAN GEROKGAK KABUPATEN BULELENG

Authors

  • Luh Rosi Ratna Ningsih
  • Iyus Akhmad Haris
  • Kadek Rai Suwena

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v11i1.20140

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepuasan konsumen Salon Davina Sumberkima dengan Salon Lely Sumberkima di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa di wilayah desa Sumberkima, Pemuteran, dan Pejarakan yang menggunakan jasa Salon Davina Sumberkima dan Salon Lely Sumberkima di Kecamatan Gerokgak  Kabupaten Buleleng.  Sampel  yang  digunakan  dalam penelitian ini adalah sampel insidental.  Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner, dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Independent Sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan nilai t sebesar 6.481 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan   bahwa   terdapat   perbedaan   yang   signifikan   antara   kepuasan konsumen Salon Davina Sumberkima dengan Salon Lely Sumberkima di Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng

Downloads

Published

2019-06-11

Issue

Section

Articles