PERSEPSI TAMU TERHADAP PELAYANAN HOTEL NAYA GAWANA RESORT AND SPA

Authors

  • Desak Komang Selly Sutrisna Dewi Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/ekuitas.v5i1.15567

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah tamu Hotel Naya Gawana Resort and Spa. Sampel ditentukan sebanyak 100 orang yang diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa ditinjau dari dimensi motivasi dikategorikan sangat setuju dengan total skor sebesar 1.802 yang berada antara 1.680 - 2.000. Persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa ditinjau dari dimensi harapan dikategorikan sangat setuju dengan total skor sebesar 2.734 yang berada antara 2.520 - 3.000. Persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa ditinjau dari dimensi lingkungan dikategorikan sangat setuju dengan total skor sebesar 4.090 yang berada antara 3.780 - 4.500. Persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa ditinjau dari dimensi kedekatan dikategorikan sangat setuju dengan total skor sebesar 2.183 yang berada antara 2.100 - 2.500. Persepsi tamu terhadap pelayanan Hotel Naya Gawana Resort and Spa ditinjau dari dimensi suasana hati dikategorikan sangat setuju dengan total skor sebesar 1.337 yang berada antara 1.260 - 1.500.

Downloads

Published

2018-09-04

Issue

Section

Articles