PENGARUH STORE ENVIRONMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Survei Pada Pembeli di SERBU MART SUKOREJO)

Abstract

Tujuan Penelitian ini ada 3 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel factor ambient terhadap impulse buying 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel factor desain terhadap impulse buying 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variable factor sosial terhadap impulse buying 4) ) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variable factor ambien, faktor desain dan faktor sosial secara simultan terhadap impulse buying Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Serbu Mart Sukorejo dengan jumlah sampel 100 dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Faktor ambien berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 2) Faktor Desain berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 3) Faktor Sosial berpengaruh positif dan tidak signifikan impulse buying 4) secara simultan, faktor ambien, faktor desain dan faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying