KONSEP NADZARIYYAH ALWIHDAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Abstract
Abstrak
Tulisan ini memuat tentang “ Konsep Nadzariyyah al-Wihdah
Dalam Pembelajaran Bahasa Arab ”. Nadzariyyah al-wihdah
adalah konsep pembelajaran bahasa arab yang mengharuskan
empat kemahiran diajarkan sekaligus dalam satu kali
pertemuan, satu guru, satu kurikulum dengan alokasi waktu yang
sama. Nadzariyyah al-Wihdah memiliki kelebihan-kelebihan dari
sisi psikologis (al-asās al-nafsi), pedagogis (al-asās al-tarbawi)
dan linguistik (al-asās al-lughawi), tetapi juga memiliki
beberapa kekurangan. Dalam tulisan ini juga dikemukakan
ilustrasi yang sederhana penerapan konsep Nadzariyyah alwihdah
dalam pembelajaran bahasa arab.
Kata Kunci: Nadzariyyah al-wihdah, pembelajaran bahasa arab.
Full Text:
UntitledDOI: http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v8i1.399
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Al-Ta'dib
Indexing: |