Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara informasi stunting pada akun instagram @1000_hari dengan sikap followers terhadap pencegahan stunting. Teori yang digunakan sebagai landasan dalam penelitian ini adalah Teori Integrasi Informasi (Integration Information Theory). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket atau kuisioner. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 97 responden yang merupakan followers akun instagram @1000_hari. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dan inferensial. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara informasi stunting pada akun instagram @1000_hari dengan sikap followers terhadap pencegahan stunting.

Keywords

Keywords: campaign, HIV AIDS, attitude

Article Details

How to Cite
Astuti, W. S., Arifin, H. S., & arsyad, I. F. (2020). Hubungan Antara Informasi Stunting Pada Akun Instagram @1000_Hari Dengan Sikap Followers Terhadap Pencegahan Stunting. AL MA’ARIEF : Jurnal Pendidikan Sosial Dan Budaya, 2(1), 1-8. https://doi.org/10.35905/almaarief.v2i1.1098

References

  1. Agus Nugroho Jatmiko. (2016). Pengaruh Sikap Wajib Pajak Pada Pelaksanaan Sanksi Denda, Pelayanan Fiskus Dan Kesadaran Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Empiris Terhadap Wajib Pajak Restoran Orang Pribadi Di Kota Manado Dan Di Kabupaten Minahasa). Accountability, 5(2), 1. https://doi.org/10.32400/ja.14420.5.2.2016.1-10
  2. Arifin, H. S., Fuady, I., & Kuswarno, E. (2017). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Mahasiswa terhadap Keberadaan Perda Syariah di Kota Serang. Jurnal Penelitian Komonikasi Dan Opini Publik, 21(1), 88–101.
  3. anonim. 2006.Pedoman pelaksanaan pencegahan penularan HIV AIDS dan sifilis dari ibu ke anak bagi tehaga kesehatan. kementerian kesehatan republik indonesia. https://siha.depkes.go.id/portal/files_upload/Manlak_PPIA_2015.pdf
  4. Ardianto, Elvinaro, Lukiati Komala, Siti Karlinah. 2014. Komunikasi Massa : Suatu Pengantar. Bandung: Simbiosa Rekatama Media
  5. Effendy , Onong Ucjhana, 2005. Ilmu Komunikasi : Suatu Teori Dan Praktek. Bandung : Remaja Rosdakarya
  6. Hovland, C.I., Janis, I.L., & Kelley, H.H. (1953). Communication and persuasion in psychological studies of opinion change. New Haven:
  7. Yale University Press.
  8. Munawwaroh, P. R., & Lubis, E. E. (2018). Pengaruh Terpaan Media Pada Akun Instagram @Exploresiak Terhadap Minat Kunjungan Wisata Ke Siak Sri Indrapura. Jom Fisip, 5(1), 2–13.

DB Error: Unknown column 'Array' in 'where clause'