Pengaruh Sistem Informasi, Kualitas SDM dan Komitmen Kepemimpinan terhadap Penerapan Knowledge Management yang Berdampak pada Peningkatan Inovasi Perusahaan di Era Disrupsi pada PT. ISS Indonesia Area Metro 3 Jakarta (Facility Service)

Authors

  • Karsim Karsim Universitas Tanjungpura, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.56013/jebi.v3i1.1917

Keywords:

Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Sistem Informasi, Komitmen Kepemipinan, Inovasi Perusahaan dan Penerapan Knowledge Management.

Abstract

Kurangnya inovasi yang berasal dari kreativitas sumber daya yang ada sehingga tidak terciptanya suatu perubahan yang dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan kemajuan perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan eksplanatori dengan pendekatan Kuantitatif. Berdasarkan hasil menunjukan bahwa (1) Sistem Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerapan Knowledge Management pada PT. ISS Indonesia (Service Facility). (2) Kualitas Sumber Daya Manusia berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerapan Knowledge Management pada PT. ISS Indonesia (Service Facility). (3) Komitmen Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerapan Knowledge Management pada PT. ISS Indonesia (Service Facility). (4) Sistem Informasi, Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Komitmen Kepemimpinan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerapan Knowledge Management pada PT. ISS Indonesia (Service Facility). (5) Penerapan Knowledge Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inovasi perusahaan pada PT. ISS Inonesia (Service Facility).

Downloads

Published

2023-03-28

Issue

Section

Articles