Resiliensi Guru Paud Honorer

Authors

  • Mirna Wahyu Agustina Prodi Psikologi Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung
  • Germino Wahyu Broto Prodi Psikologi Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung

DOI:

https://doi.org/10.30762/happiness.v3i1.351

Keywords:

Pembelian Impulsif, Konsep Diri

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui sumber-sumber stressor pada guru PAUD di Indonesia, faktor yang dapat mempengaruhi proses resiliensi dan strategi guru PAUD dalam mengembangkan proses resiliensi yang efektif. Selain itu dalam penelitian ini menjelaskan faktor yang dapat meningkatkan dan menurunkan keberhasilan proses pembetukan resiliensi guru PAUD di Indonesia. Metode penelitian menggunakan studi literatur dimana peneliti mengumpulkan data dan sumber-sumber pustaka yang berkaitan dengan topik kajian resiliensi dan subyek yakni guru PAUD honorer melalui media jurnal, buku, dokumentasi, serta internet.

Downloads

Published

2019-06-30

How to Cite

Agustina, M. W. ., & Broto, G. W. . (2019). Resiliensi Guru Paud Honorer. Happiness: Journal of Psychology and Islamic Science, 3(1), 40–39. https://doi.org/10.30762/happiness.v3i1.351

Issue

Section

Articles